Target Bulan Dana PMI Jakut Rp 3,5 Miliar


597 shares

Narada ID – Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Tahun 2021 diluncurkan secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (21/9). Capaian target penggalangan meningkat lima ratus juta rupiah dari tahun sebelumnya yakni senilai Rp 3,5 miliar.

Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini mengatakan penggalangan Bulan Dana PMI Tahun 2021 melibatkan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), kelurahan dan kecamatan di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, sekolah, menejemen wisata dan rekreasi, pasar tradisional dan modern baik swalayan maupun mall, elemen sosial keagamaan hingga pemangku kepentingan lainnya (stakeholder).

Meningkat dari tahun sebelumnya, target capaian penggalangan Bulan Dana PMI tahun ini senilai Rp 3,5 miliar.

“Bulan Dana PMI Tahun 2021 di Jakarta Utara baru saja kami luncurkan. Mudah-mudahan penggalangan dana ini bisa mencapai target,” kata Juaini, saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (21/9).

Guna mendorong target capaian tersebut, Juaini yang juga berperan sebagai Ketua Bulan Dana PMI Tahun 2021 Kota Administrasi Jakarta Utara menggaungkan pengumpulan dana ini dengan cara pendekatan sosial keagamaan.

Sebab menurutnya, dana yang terkumpul nanti kembali dimanfaatkan untuk beragam aksi kemanusiaan yang dipelopori PMI Kota Jakarta Utara.

“Penggalangan dana ini dari masyarakat untuk masyarakat. Untuk optimalisasi kami gaungkan penggalangan dana ini dengan cara pendekatan sosial keagamaan karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk masyarakat banyak,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Sekretaris PMI Kota Jakarta Utara Endang K.S menerangkan penggalangan Bulan Dana PMI ini merupakan momentum keguyuban masyarakat berpartisipasi untuk sesama. Penggalangan dilakukan dengan cara konvensional seperti penyebaran kupon, amplop, kotak sumbangan, dan proposal keseluruh instansi baik pemerintah, swasta, stakeholder, hingga elemen masyarakat.

“Yang paling penting Bulan Dana PMI ini sebagai momentum keguyuban atau gotong royong masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Dana yang terkumpul kami gunakan kembali untuk kepentingan masyarakat seperti yang saat ini dalam penanggulangan pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) mulai dari penyemprotan cairan disinfektan dan operasional kegiatan vaksinasi,” tutupnya. (M Siddiq)


Like it? Share with your friends!

597 shares

What's Your Reaction?

Unuseful Unuseful
0
Unuseful
Useful Useful
0
Useful
hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format