Usai Menyanyikan 2 Lagu, Pengamen Ini Menangis


647 shares

Narada ID – Keberadaan pengamen yang menghibur dengan keahliannya menyanyi dan bermain alat musik, tentunya merupakan hal yang biasa kita temukan sehari-hari.

Berbagai lagu yang mereka bawakan dengan suara seadanya, menjadi ciri khas dari sejumlah musisi jalanan yang kerap kita temukan. Akan tetapi, tak sedikit juga pengamen yang memiliki suara merdu layaknya penyanyi professional.

Baru-baru ini, saluran Youtube ‘Edi Cadel’ mengunggah video yang menunjukkan seorang pengamen bersuara merdu. Namun, usai menyanyikan dua lagu, pengamen tersebut terlihat gemetaran dan menangis terharu. Kira-kira apa yang terjadi pada pengamen tersebut? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Terlihat seorang pengamen yang tengah menjual suaranya di area komplek perumahan. Pengamen tersebut bernyanyi di depan rumah dari pengunggah video. Terdengar sang pengamen sedang menyanyikan lagu Seberkas Sinar milik Nike Ardila.

Suara dari pengamen tersebut terdengar sangat merdu, hal itu juga diungkapkan oleh sang pemilik rumah yang mengintip dari dalam.

“Enak banget suaranya,” ungkapnya.

Setelah selesai menyanyikan tembang milik Nike Ardila tersebut, pengamen langsung mendekat ke depan rumah.

“Terimakasih om,” kata pengamen.

Terlihat pemilik rumah pun hendak menguji kesabaran dari sang pengamen dengan mengatakan tak ada orang di rumah.

“Enggak ada orangnya mas,” ujarnya dengan keras.

Terlihat pengamen pun segera meninggalkan rumah setelah mendapatkan jawaban tadi. Kemudian dengan segera sang pemilik rumah pun keluar untuk menghampiri pengamen.

Youtube ‘Edi Cadel’

“Gimana perasaannya pas diteriakin dari dalem?,” tanya pemilik rumah.

“ Ya enggak apa apa, udah sering juga diteriak-teriakin kayak gitu. Udah kebal om,” jawab pengamen.

Usai berbincang, sang pemilik rumah pun meminta pengamen untuk menyanyikan lagi satu lagu masa kini yang sedang hits.

“Kalau pengamen itu harus tau lagu-lagu baru juga dong, kira-kira kalau lagu yang lagi hits kira-kira bisa enggak? sembarang deh apa yang kamu bisa, karena suara kamu enak banget,” ujar sang pemilik rumah.

Youtube ‘Edi Cadel’

“Lagu yang lagi hits sekarang kayaknya lagunya Andmesh om,” imbuh pengamen.

Pengamen itu pun langsung menyanyikan tembang milik Andmesh yang berjudul Nyaman. Setelah selesai menyanyi, pemilik rumah pun memuji suara dari pengamen tersebut.

“Kamu bisa punya suara bagus gitu sih?” kata pemilik rumah.

“Sudah dapet berapa ini? Kamu pakai apa sih? Naruh duit nya di mana?” tanyanya pada pengamen.

“Di kantong om,” jawab pengamen tersebut sambil memperlihatkan kantong plastiknya.

Setelah melihat pendapatan pengamen tersebut yang terdiri dari uang receh dan uang dua ribuan, pemilik rumah tersebut lantas memberikannya uang sebesar Rp 2 juta.

“Tadi kamu udah nyanyi dua lagu, walaupun aku bilang suaranya enggak enak, sebenarnya suara kamu enak banget. Aku tadi cuma nguji kesabaran. Karena kamu sudah nyanyi dua lagu, nah ini buat kamu dari aku semua,” ujar pemilik rumah sambil memberikan uang.

Youtube ‘Edi Cadel’

Pengamen tersebut tampak tak percaya jika dirinya mendapatkan uang begitu banyak hanya karena menyanyikan dua lagu. Ia terlihat gemetar dan tak percaya.

“Yang bener om? banyak banget om. Seriusan?” tanya pengamen tersebut.

“Serius, enggak mau? jawab pemilik rumah.

“Tapi serius? Ini banyak banget om,” tanyanya dengan nada gemetar.

“Iya Rp 2 juta buat kamu, tadi kamu udah nyanyi dua lagu kan,” jawab pemilik rumah.

Mendengar jawaban dari sang pemilik rumah, pengamen itu tak kuasa menahan tangisnya. Ia bersimpuh dan mengucapkan terima kasih atas uang yang diberikan padanya.

Youtube ‘Edi Cadel’

“Berdiri berdiri,” ujar pemilik rumah sambil mengajaknya berdiri.

“Makasih banget ya om. Saya bingung, ini seriusan?” tanya pengamen sambil menyeka air matanya.

“Serius, itu duit bukan daun. Itu rezeki dari Allah, karena kamu memiliki jiwa yang sabar,” jawab pemilik rumah. (eic)


Like it? Share with your friends!

647 shares

What's Your Reaction?

Unuseful Unuseful
0
Unuseful
Useful Useful
0
Useful
hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format